Beton Cor Mutu K200

Rp770,000.00

Beton K 200 yang menjadi salah satu beotn struktural yang berguna bagi kegiatan konstruksi yang harus dibuat dengan pengawasan yang ketat, jenis beton ini untuk Pekerjaan Struktural Berbagai Konstruksi

Kategori:

Deskripsi

Beton Cor Mutu K200 merupakan beton kelas II untuk  pekerjaan struktural. Pembuatannya membutuhkan pengawasan ketat sekaligus kontinu. Hal ini khususnya berkaitan dengan mutu kekuatan agregat tekan. Dengan demikian, maka mutu beton akan sesuai dengan standar yang dibutuhkan.

Umur Beton Mutu K 200

Bagi pekerja konstruksi tentu sudah tahu benar bahwa beton sangat kompleks kegunaannya. Bahkan bagi bebrapa proyek, beton merupakan material utama yang dipakai, seperti jalan, jembatan, bangunan gedung, tepat parkir, dan berbagai proyek lainnya.

Beton cor mutu K200 menjadi salah satu alternatif untuk pekerjaan struktural. Untuk bisa diaplikasikan dalam pembetonan, maka material yang satu ini haruslah memiliki standar tertentu. Salah satunya adalah umur beton.

Umur beton standar yang bisa diterapkan adalah 27 hari. Pada umur ini maka kekuatan beton akan naik secara cepat ataui linier.  Setelah umur 28 hari, maka kenaikannya akan kecil.

Untuk struktur yang diharapkan memiliki kekuatan yang tinggi pada awalnya, maka campuran beton harus dikombinasikan dengan semen khusus. Sebagai alternatif, bisa pula memakai bahan tambah kimia.

Secara umum, kenaikan umur beton ini sangat tergantung pada penggunaan material penyusunnya. Khususnya adalah penggunaan bahan semen yang dipakai. Hal ini tak lain karena semen bisa memperbaiki kinerja pada tekanannya.

Penggunaan beton mutu K200 ini tidak hanya untuk kebutuhan pengecoran jalan atau dinding saja, jenis mutu ini sering diaplikasikan pada pembuatan beton precast seperti pagar panel, paving block, kanstin dan jenis pracetak lainnya.

Kuat Beton Mutu K 200

Istilah K 200 pada jenis beton ini melambangkan karakteristik beton. Beton cor mutu K200 berarti beton tersebut memiliki kuat tekan minimum 250 kg/ cm2 pada umur beton 28 hari. Kuat tekan ini berbeda tergantung pada bahan penyusunnya baik kualitas maupun juga kuantitasnya.

Kuat tekan beton ini mengidentifikasikan mutu dari sebuah struktur nantinya. Jika semakin tinggi kuat struktur yang diinginkan, maka kuat beton haruslah semakin tinggi. Hal ini harus sesuai dengan kriteria perancangan yang berlaku.

Untuk lebih jelasnya, aturan ini sesuai dengan SNI, ASTM, ACI, dan JIS. Dengan perancangan yang benar, maka kontraktor bisa mendapatkan beton yang efektif dikerjakan. Kuat tekan yang dihasilkan pun akan sesuai dengan rencana. Selain mutu sesuai, kedapannya, ada pula biaya yang lebih ekonomis karena standar akan memberikan durabilitas yang tinggi.

Baca juga: Harga U Ditch

Selain bahan penyusunan, kuat beton ini juga tergantung pada metode perancangannya, perawatan dan keadaan saat pengecoran dilaksanakan.

Faktor Air Semen Pada Kekuatan Beton

Faktor air semen disebut juga dengan fas. Istilah ini menggembarkan semakin tinggi nilai faktor air semen, maka semakin rendah mutu kekuatan beton. Maka, untuk membuat Beton K 200, fas ini juga sangat penting diperhatikan. Karena beton ini kelak akan dipakai untuk struktur, maka kuat beton perlu diperhitungkan.

Meskipun demikian, nilai fas yang rendah tidak selalu mengartikan bahwa kekuatan beton semakin tinggi. Jika nilai fas rendah maka akan menyebabkan kesulitan dalam pengerjaan di lapangan. Hal ini bisa membuat pula mutu beton menjadi rendah. Pada umumnya, fas ini memiliki nilai 0,4 dan maksimum adalah 0.65.

Baca Juga: Harga Ready Mix

Dapat disimpulkan bahwa pmembuatan beton sesuai standar butuh keahlian khusus. Dalam pembuatan beton struktrural kelas II seperti halnya Beton cor mutu K200 dibutuhkan pengawasan yang ketat. Untuk selanjutnya, produk beton bisa digunakna untuk konstruksi yang diinginkan.

Jika beton tidak sesuai dengan standar maka bisa menyebabkan kegagalan pembetonan. Selanjutnya hal ini bisa membuat mutu bangunan menjadi kurang maksimal. Hal ini sangat penting dipahami bagi kontraktor maupun pemilik proyek agar lebih teliti dan  berhati-hati dalam menemukan suplier beton yang terbaik.

Demikian informasi mengenai jenis beton cor dengan mutu K200 ini, mudah-mudahan menjadi informasi yang berguna Bagi para pembaca semua, untuk order serta kebutuhan jenis mutu K200 ini slakan hubungi kami melaluui layanan kontak.

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Beton Cor Mutu K200”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *