Warning: Trying to access array offset on value of type bool in /home/u802856266/domains/pracetak.com/public_html/wp-content/plugins/vamtam-elements-b/modules/vamtam-blog/vamtam-blog.php on line 48
Kenali Jenis Batu Alam Untuk Rumah

Selain material beton tentunya membutuhkan material lain dalam hal ini batu alam, material ini selain kokoh juga dapat memberikan kesan minimalis.

Produk lain yang biasa digunakan untuk tampil minimalis yaitu menggunakan beton pracetak, akan tetapi untuk produk ini dirasa kurang efisien selain masih cukup mahal secara fungsi juga terbatas

Gaya rumah minimalis memang tak lekang oleh waktu. Meskipun tahun berganti, konsep yang satu ini masih menjadi pilihan para desainer atau pemilik rumah demi mendapatkan hunian yang nyaman tanpa kesan berlebihan. Salah satu cara yang dilakukan untuk memberikan kesan minimalis adalah dengan menambahkan batu alam. Terdapat jenis-jenis batu alam terbaik yang bisa Anda manfaatkan.

Batu alam biasanya digunakan untuk menghiasi bagian dinding sehingga bangunan terlihat lebih menarik. Bukan sembarang batu alam, berikut ini beberapa jenis batu alam dinding yang bisa dimasukkan ke dalam daftar pertimbangkan untuk menciptakan nuansa minimalis pada hunian Anda.

Jenis-Jenis Batu Alam untuk Dinding Rumah Minimalis

Sekedar informasi dan juga bahan referensi, beriktu ini kami rangkum beberapa jenis batu alam yang biasa digunakan untuk kebutuhan pembangunan rumah minimalis.

Batu alam susun sirih

Sesuai dengan namanya, batu alam yang satu ini dipasang pada dinding dengan cara menyusun kepingan satu persatu sehingga membentuk tekstur yang unik. Variasi susunan memberikan nuansa minimalis dengan kesan eksotis sehingga cocok digunakan untuk menghiasi dinding depan rumah Anda. Batu alam susun sirih sendiri termasuk ke dalam jenis batu andesit yang berwarna abu kehitaman.

Baca juga: Harga U Ditch

Demi mendapatkan tampilan berbeda, Anda juga dapat memadukannya dengan batu alam jenis lain. Kombinasi yang tepat bisa menjadi variasi untuk menghiasi dinding rumah sehinggga Anda tidak perlu menambahkan dekorasi lain.

Batu andesit

Jenis batu yang satu ini paling populer digunakan sebagai batu alam untuk menghias dinding. Batu andesit berasal dari batuan vulkanik yang mempunyai tekstur keras dan padat dengan warna abu kehitaman. Warna ini sangat cocok untuk menampilkan kesan minimalis pada hunian Anda.

Batu Andesit

Tidak hanya untuk eksterior, batu andesit juga bisa digunakan untuk menghiasi interior rumah. Dengan penyusunan yang tepat, jenis batu alam ini dapat memberikan nuansa berbeda pada rumah Anda. Untuk penggunaan interior, pastikan untuk memilih batu dengan permukaan yang halus.

Batu putih cacing

Juga dikenal dengan nama batu alam sandstone, batu putih cacing menjadi pilihan untuk menyempurnakan rumah berkonsep minimalis. Sesuai dengan namanya, batu alam ini mempunyai warna putih dengan corak hitam sehingga sangat pas dengan konsep minimalis.

Sandstone terbuat dari butiran pasir yang memadat kemudian mengeras sehingga menghasilkan batuan yang bertekstur keras dan padat. Batu sandstone ini cocok digunakan untuk menghiasi eksterior rumah Anda. Jika mempunyai kolam atau taman kecil dalam rumah, Anda juga bisa menggunakan batu sandstone ini sebagai dekorasi yang menarik.

Batu alam templek

Batu alam jenis ini terkenal fleksibel dan umum digunakan oleh masyarakat pedesaan sebagai hiasan tembok pagar atau luar rumah. Batu alam ini mempunyai susunan yang acak sehingga memberikan tekstur menarik bagi dinding eksterior rumah Anda.

Batu alam templek mempunyai karakter keras dan padat sehingga cocok untuk mengamankan eksterior hunian. Selain tahan terhadap cuaca, batu ini juga tidak mudah berlumut dan berjamur. Dengan perawatan minim, batu alam templek mampu memberikan kesan minimalis bagi hunian Anda. Untuk mendapatkan hasil maksimal, pastikan pemasangan batu dikerjakan oleh profesional.

Batu candi

Meskipun dinamakan batu candi, bukan berarti batu alam yang satu ini akan membuat rumah Anda terlihat seperti candi. Jenis batu yang satu ini memang menjadi bahan dasar pembuatan candi pada zaman dahulu. Namun dengan sedikit modifikasi dan inovasi, Anda bisa memboyongnya ke rumah untuk menjadi hiasan eksterior yang luar biasa.

Selain menghasilkan tampilan yang indah, batu candi juga dipilih karena menawarkan harga terjangkau. Dengan warna kehitaman, batu ini mampu memberikan kesan sejuk pada eksterior rumah Anda.

Batu paras Jogja

Jenis batu alam paras Jogja sering menjadi pilihan untuk memunculkan kesan minimalis. Berasal dari batu berjenis limestone, paras Jogja mempunyai warna yang menarik yaitu krem dan putih sehingga pas untuk memunculkan kesan minimalis.

Baca juga: Harga Batu Belah

Batu ini mampu menyerap air sehingga rentan terhadap lumut. Untuk pemakaian luar, Anda bisa melapisinya dengan cat pelapis anti air. Dari jenis-jenis batu alam di atas, manakah yang paling sesuai dengan hunian Anda? Batu alam merupakan persembahan terbaik dari alam untuk mempercantik rumah Anda. Baik untuk eksterior maupun interior, pilihan batu alam selalu menarik untuk konsep rumah minimalis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Untuk melakukan order produk yang kami sediakan, sila menghubungi salah satu kontak marketing kami di bawah ini